HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1435 H

Pada postingan kali ini saya akan mengabarkan suasana Hari Kemenangan bagi Umat Islam yaitu Hari Raya Idul Fitri yang pada tahun ini jatuh pada Hari Senin pon , 1 Syawal 1435 H. bertepatan dengan tanggal 28 Juli 2014 M. Desa Balaradin merupakan desa agamis yang kental dengan nuansa religi yang diturunkan dari dulu secara turun temurun. Budaya dan kebiasaan adat desa yang tak lekang oleh kemajuan jaman dan kiranya semoga tidak termakan jaman kebiasaan atau adat terebut yaitu Acara Khoul Umat Islam yang diadakan pas hari Raya atau setelah semua pada melaksanakan Sholat Id' baik di Masjid maupun di Musholla-mjusholla yang ada di desa Balaradin semua warga Desa Balaradin khususnya kaum Bapak ada juga kaum Ibu-ibu dan remaja sampai anak-anak berduyun-duyun   pergi ke pamakaman umum Desa Balaradin yang berada di wilayah Balaradin Blok Utara untuk mengikuti acara tersebut.
Dengan acara Tahlil dan doa bersama  ada juga yang keluarga - keluarga yang mengadakan tahlil dengan keluarga besarnya. dalam gambaran umum rasa silaturrahmi warga desa Balaradin saat itu terasa karena setelah melakukan tahlil dan doa bersama diadakan saling maaf memaafkan.
Keindahan, kedamaian dan persatuan warga tercurah saat itu juga di saat Hari Raya Idul Fitri.
Mereka yang habis mudik dari Jakarta pulang kampung melaksanakan silaturrahmi ke kerabat saudaranya yang ada di kampung halaman. setelah habis dari makam dilanjtkan dengan Silaturrahmi antar  saudara, warga dan ada juga yang keluar desa untuk bersilaturrahmi ke keluarga di luar desa Balaradin. Semoga kebersamaan ini akan tetap terjalin sampai akhir nanti, Amin.  Selamat Idul Fitri Mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan-kesalahan baik yang disengaja atau yang tidak di sengaja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1435 H"

Posting Komentar